Lawan Juventus, Bayern Teringat Memori 2012-13

Bayern Munchen akan bertemu Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Februari dan Maret tahun depan. Inilah salah satu laga besar yang akan tersaji di perdelapan final nanti.

Bertemunya dengan Juventus membuat direktur Bayern, Matthias Sammer, teringat memori Liga Champions 2012-13. Ketika itu, Bayern bertemu Juventus di babak perempat final. Thomas Muller dkk pun sukses menyingkirkan Si Nyonya Tua dengan skor agregat 4-0. Di akhir musim, Bayern menjadi juara usai mengalahkan Borussia Dortmund di final.

Kendati berharap Bayern bisa mengulangi memori tiga musim silam, Sammer sadar bahwa Juventus adalah lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi, Juventus telah kembali ke performa terbaiknya.

“Juventus adalah lawan yang sangat atraktif. Kami sangat mengenal mereka. Kami menyingkirkan mereka di musim 2012-13 saat kami menjadi juara Liga Champions,” bilang Sammer.

“Saat ini mereka telah kembali ke performa terbaiknya usai menjalani awal musim yang berat. Jika kami ingin menjadi delapan tim terbaik di Eropa, kami harus ada di kondisi terbaik dalam dua laga kontra Juventus,” sambung mantan bek timnas Jerman itu.

Beda halnya dengan bek Jerome Boateng. Pemain berdarah Ghana itu mengakui bahwa Bianconeri adalah tim yang tangguh, namun baginya, Bayern tetap favorit.

“Juventus lawan yang kuat. Mereka sangat cerdas dan luar biasa secara taktikal. Namun tetap saja, kami lebih diunggulkan,” kata Boateng.

Comments
Loading...