Lawan Juventus Jadi Final Liga Champions Paling Berkesan Bagi Ramos

Football5star.com, Indonesia – Kapten dan bek Real Madrid mengakui bahwa dari empat laga final Liga Champions yang ia lakoni ada satu pertandingan yang membuatnya sangat terkesan.

Dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (4/6/2020) Ramos mengatakan bahwa final Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus pada musim 2016-17 sangat berkesan baginya.

“Sangat penting bagi kami untuk memenangkan Liga Champions lagi untuk mengabadikan tim ini. Kami dapat motivasi ekstra saat itu,” ucap Ramos.

Hasil Osasuna vs Real Madrid: Menang, Los Blancos Menjauh dari Barca

Sergio Ramos selalu mencetak gol untuk membawa Real Madrid menang di Liga Champions. Namun hal tersebut tidak terjadi dalam final ketiga Ramos, tetapi ia bersikap santai akan hal itu.

“Yang paling penting adalah mampu menguasai pertandingan,” ujar Ramos.

Laga final 2016-17 yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales tersebut menjadi malapetaka bagi Juventus. Mereka kalah telak 1-4 dari Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61′) dan Marco Asensio (90′). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27′).

Real Madrid pun menjadi klub pertama yang berhasil menjadi juara beruntun pada era Liga Champions. Secara keseluruhan, El Real saat itu telah mengoleksi 12 trofi Si Kuping Besar.

Klub terakhir yang bisa menjadi juara beruntun adalah AC Milan pada 1989 dan 1990. Ketika itu, kompetisi antarklub terelite Eropa itu masih bernama Piala Champions.