Lawan Kiev, Sarri Isyaratkan Rotasi

Football5star.com, Indonesia – Chelsea akan melanjutkan perjalanannya di Liga Europa. Anak asuh Maurizio Sarri akan menjamu klub asal Ukraina, Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Europa. Lawan kiev, Sarri isyaratkan rotasi.

Padatnya jadwal The Blues membuat Sarri memeras otak. Beruntungnya, skuat Chelsea saat ini tidak ada yang cedera. Meskipun begitu, Sarri isyaratkan rotasi demi memberikan menit bermain untuk pemain lain.

“Kami beruntung, kami tidak memiliki cedera. Tentu saja kami memiliki beberapa pemain yang sangat lelah karena minggu lalu sangat sulit. Kami bermain setelah melewati 130 menit di final Piala Carabao. Jadi, itu sangat sulit,” ujar Sarri saat konferensi pers menjelang laga melawan Dynamo Kiev dikutip Football5star dari laman resmi Chelsea.

Chelsea vs Tottenham - Premier League - @ChelseaFC
@ChelseaFC

Kelelahan itulah yang menjadi salah satu pertimbangan dari Sarri untuk melakukan rotasi pemain. “Kami perlu mempertimbangkan situasi ini dengan sangat baik dan kami mungkin perlu mengistirahatkan beberapa pemain,” beber Sarri.

Mantan pelatih Napoli ini meminta agar Callun Hodson-Odoi dan para pemain muda lainnya tidak diberikan tekanan berlebih. Khusunya kepada media-media di Inggris yang terlampau sering memberikan tekanan.

“Hudson-Odoi selalu ada di pikiran saya di setiap pertandingan. Saya tidak tahu apakah besok ia akan berada di lapangan atau tidal. Yang pasti media juga harus mengurangi tekanan pada para pemain muda Inggris, karena mereka perlu meningkatkan beberapa aspek,” keluh Sarri.

Comments
Loading...