Lawan Liverpool, Dua Penggawa MU Comeback

Manchester United sudah dapat kembali diperkuat oleh dua penggawa andalannya, Bastian Schweinsteiger dan Antonio Valencia, ketika menghadapi Liverpool pada hari Jumat (11/3). Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Louis van Gaal.

Man. United mendapatkan suntikan tenaga ketika bertandang ke Anfield untuk melakoni laga leg pertama babak 16-besar Liga Europa. Schweinsteiger, yang menepi sejak bulan Januari silam, serta Valencia, yang sempat menderita cedera kaki pada bulan Oktober 2015, telah kembali mengikuti sesi latihan.

Kendati Schweinsteiger dan Valencia sudah menjalani latihan secara normal bersama tim utama, Van Gaal masih belum bisa menentukan daftar pemain yang akan diturunkan.

“Ketika mereka kembali, tidak mudah untuk menentukan jika mereka bisa langsung mendapatkan ritme pertandingan,” ujar pria asal Belanda tersebut seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Sebagai contoh, Schweinsteiger baru mengikuti satu sesi latihan. Sementara, Valencia baru berlatih selama satu pekan. Jadi, kemungkinan mereka akan bermain dari bangku cadangan,” tambah dirinya.

Van Gaal bertekad untuk menurunkan skuat terkuat demi mendapatkan modal yang maksimal untuk melakoni laga leg kedua pekan depan di Old Trafford.

“Saya selalu menurunkan susunan starter terbaik. Bagaimanapun, saya terkadang memainkan pemain muda karena saya pikir itu adalah solusi terbaik. Saya juga harus bisa mengatasi jadwal yang padat,” jelas Van Gaal.

Comments
Loading...