Lawan Liverpool, Everton Berpeluang Ulangi Memori Manis 21 Tahun Lalu

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Everton, Kevin Campbell mengatakan bahwa saat ini menjadi waktu yang tepat untuk mantan klubnya bisa mengalahkan Liverpool. Laga Liverpool vs Everton dengan tajuk derbi Merseyside bakal tersaji di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021).

“Saat Anda melihat skuat Everton, mereka sekarang lebih siap daripada sebelumnya. Saya pikir fakta bahwa Liverpool belum pernah di kandang pada 2021 menjadi faktornya,” ucap Campbell seperti dikutip Football5star.com dari Liverpool Echo, Sabtu (20/2).

Lawan Liverpool, Everton Berpeluang Ulangi Memori Manis 21 Tahun Lalu
The Sun

“Kami tahu para penggemar memainkan peran besar di Anfield dan Everton tidak harus melawan basis penggemar tuan rumah saat ini,” tambah Kevin Campbell.

Everton terakhir menang atas Liverpool di Anfield pada September 1999. Hal ini yang menurut Campbell bisa jadi motivasi bagi anak asuh Carlo Ancelotti meraih kemenangan di Stadion Anfield.

“Mereka punya peluang bagus. Sudah 21 tahun dan setiap tahun saya berkata, saya tidak menginginkannya, saya tidak ingin gelar sebagai pemain Everton terakhir yang mencetak gol kemenangan di Anfield,” ungkapnya.

Pada 27 September 1999, Liverpool takluk di markas sendiri lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Kevin Campbell pada menit ke-4.

“Mungkin jika saya mengaakan, saya ingin selalu mengenangya, maka Everton akan menang. Jadi begitu saya menyimpan memori indah itu,”

Lantas bagaimana Everton bisa mengalahkan Liverpool di Anfield? Menurut Campbell, untuk bisa menang di markas The Reds itu, James Rodriguez dkk harus bisa menerapkan permainan bertahan yang baik.

“Untuk memenangkan derbi Merseyside di Anfield, Anda harus bertahan dengan baik. Itu pasti,”

“Anda tahu The Reds akan memberikan segalanya kepada Anda. Anda harus memiliki ketangguhan mental ketika Anda berada di bawah tekanan,” tutup Kevin Campbell.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More