“Lawan MU, Saatnya Wolfsburg Ukir Sejarah”

Winger VfL Wolfsburg, Andre Schuerrle mengenang pertemuan pertamanya melawan Manchester United. Schuerrle mengatakan, laga kontra Manchester United merupakan kesempatan bagi timnya untuk mengukir sejarah.

Wolfsburg kini bercokol di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin. Mengusung misi lolos ke babak 16-Besar, anak asuh Dieter Hecking wajib menang saat menjamu Man. United di Volkswagen Arena pada laga pamungkas fase grup, Selasa (8/12).

Saking ketat, masih ada tiga klub penghuni Grup B yang berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, Manchester United mengumpulkan delapan poin disusul PSV Eindhoven dengan selisih satu angka.

Apabila lolos ke babak 16-Besar, Wolfsburg bakal mengukir rekor dalam buku sejarah klub. Pasalnya, prestasi terbaik klub Bundesliga itu hanya tampil di fase grup pada 2009-10 silam.

Man. United bukan lawan yang asing bagi Schuerrle. Dia beberapa kali menghadapi Setan Merah lantaran pernah merumput di Inggris bersama Chelsea pada 2013 hingga 2015.

“Kami tahu itu kesempatan yang besar bagi kami untuk menuliskan sejarah bagi Wolfsburg dan semoga kami akan mengakhirinya sebagai pemenang,” tutur Schuerrle, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat indah dan itu sebabnya kami termotivasi ekstra,” sambungnya.

“Aku mengingat laga perdana di Old Trafford ketika menjadi starter Chelsea sebagai false nine yang merupakan momen spesial bagiku memperkuat klub besar melawan klub besar lainnya,” pungkas Schurrle.

Comments
Loading...