Lawan Persebaya, Tira Persikabo Tidak Boleh Emosi

Football5star.com, Indonesia – Tira Persikabo akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan perempat final Piala Presiden, Jumat (29/3/2019). Pelatih Rahmad Darmawan pun sangat antusias menyambut laga penting ini.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku tidak gentar menghadapi Persebaya di kandangnya. Tapi satu hal yang ia minta pada anak asuhnya adalah tidak mudah terpancing emosi.

“Saya menekankan kepada pemain untuk tidak main secara buru-buru dan jangan mudah emosi di lapangan. Kami sudah memberikan latihan strategi. Tapi yang paling penting nanti adalah mental bertanding para pemain,” kata RD seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (28/3/2019).

rahmad darmawan-tira persikabo-persebaya
pssi.org

Dari segi teknis di lapangan, mantan pelatih Persija Jakarta meminta Manahati Lestusen dkk untuk tampil fokus sejak menit pertama. Baginya, fokus pemain sangat diperlukan, terlebih kali ini mereka bermain di Stadion Gelora Bung Tomo yang dikenal angker untuk tim tamu.

“Saya meminta kepada pemain untuk tetap fokus sejak menit pertama. Mereka harus ekstra waspada terhadap semua kemungkinan yang ada saat lawan Persebaya. Mereka pasti memiliki motivasi yang tinggi. Apalagi mereka bermain di kandang,” sambung Rahmad Darmawan.

Pada laga nanti, pelatih berlatar belakang militer ini akan menurunkan kekuatan penuh. Termasuk Manahati Lestusen yang baru pulang dari Myanmar usai membela timnas Indonesi di laga uji coba Selasa lalu.

Comments are closed.