Lawan PSG, Chelsea Patut Andalkan Hazard-Remy

Chelsea bakal menghadapi Paris Saint Germain, Rabu (17/2) dini hari WIB, di leg pertama babak 16-besar Liga Champions. Ada dua pemain yang patut diandalkan Chelsea di laga nanti.

Kedua pemain itu adalah Eden Hazard dan Loic Remy. Pasalnya, dibanding pemain-pemain Chelsea lain, Hazard dan Remy yang paling sering bertemu Les Parisiens. Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa keduanya lama merumput di Liga Prancis. Hazard bersama Lille, sedangkan Remy bersama empat klub berbeda.

Bahkan, PSG adalah klub yang paling sering dihadapi kedua pemain itu sepanjang karier mereka hingga sekarang. Hazard sudah 14 kali meladeni PSG, sedangkan Remy telah 11 kali melawan PSG. Secara keseluruhan, rekor pertemuan Hazard dan Remy dengan PSG tak terlalu mengecewakan.

Dalam 14 pertemuan dengan PSG, 10 dicatatkan Hazard bersama Lille dan empat bersama Chelsea. Hasilnya, dia meraih empat kemenangan dan tujuh hasil imbang atas PSG. Hanya tiga laga yang berakhir dengan kekalahan. Pemain asal Belgia itu juga pernah tiga kali membobol gawang PSG.

Sementara itu, Remy bahkan lebih sering lagi membobol gawang PSG. Sudah tiga kali dia mencetak gol saat bertemu tim ibukota Prancis itu. Dari 11 pertemuan dengan PSG, Remy mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. Jumlah laga itu dia buat bersama Nice, Marseille, dan Chelsea.

Setidaknya, pengalaman Hazard dan Remy bakal berguna bagi The Blues di laga nanti.

Comments
Loading...