Lawan RB Leipzig, Liverpool Justru Diremehkan Eks Pemainnya

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool tak akan mampu melewati adangan RB Leipzig pada 16 besar Liga Champions. Itulah keyakinan eks pemain The Reds, Dietmar Hamann. Hal itu didasarkan pada performa anak-anak asuh Juergen Klopp yang tengah menukik.

Jelang laga leg I melawan RB Leipzig di Stadion Puskas Arena, Hungaria, Liverpool memang datang dengan rekor buruk. Jordan Henderson cs. mengalami tiga kekalahan beruntun pada ajang Premier League. Mereka secara beruntun ditaklukkan Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan Leicester City.

Performa buruk itulah yang membuat Hamann pesimistis. Dia justru menilai sekarang ini adalah saat yang tepat bagi Leipzig untuk menyingkirkan The Reds dari kancah Liga Champions.

Dietmar Hamann memprediksi Liverpool bakal dilibas RB Leipzig pada babak 16-besar Liga Champions.
maennersache.de

“Saya kira RB Leipzig punya peluang sangat besar untuk lolos ke perempat final. Ini adalah waktu yang bagus untuk bermain melawan Liverpool,” kata Dietmar Hamann soal peluang Die Roten Bullen seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Kans besar itu juga bukan semata karena Liverpool tengah menukik. Hamann menilai Leipzig yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman telah menunjukkan performa apik.

“Mereka begitu stabil. Itu melebihi ekspektasi saya. Angkat topi untuk mereka,” ujar Hamann soal performa Leipzig musim ini. “Mereka saling melengkapi satu sama lain. Mereka bahu-membahu dan membuat satu sama lain jadi lebih baik.”

Hamann Tak Cemaskan Liverpool

Liverpool diprediksi Dietmar Hamann akan bangkit bila para bek tengah pulih dari cedera.
Getty Images

Selaku eks pemain, Dietmar Hamann ikut prihatin melihat kondisi Liverpool saat ini. Namun, dia mengaku tak cemas. Dia yakin The Reds akan bangkit bila semua bek tengah pulih dan Thiago Alcantara mampu menjadi dirigen permainan seperti yang diharapkan.

“Saat ini, mereka harus bekerja sangat keras untuk menggapai kemenangan. Namun, saya tak terlalu mencemaskan Liverpool. Juergen Klopp sudah melakukan hal-hal besar. Fondasi kesuksesan masihlah ada,” kata Hamann.

Satu hal yang pasti, menurut Dietmar Hamann, kans Liverpool untuk juara Liga Inggris udah sirna. Bahkan, menurut dia, perjuangan meraih tiket Liga Champions pun tak akan mudah. Secara khusus, dia melihat Chelsea yang ditangani Thomas Tuchel sebagai ancaman utama. Dia menyebut The Blues saat ini tengah berada di jalur cepat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More