Bakal Lawan Pemuncak Klasemen, Koeman Minta Timnya Lebih Percaya Diri

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta para pemainnya untuk lebih percaya diri saat melawan pemuncak klasemen, Real Sociedad, (17/12/20). Koeman juga memuji performa Sociedad musim ini.

Barcelona masih tidak konsisten dengan berada di posisi kedelapan dan sudah menderita 4 kekalahan dari 11 laga. Mereka akan mendapatkan lawan sulit, Real Sociedad yang belum terkalahkan sejak akhir September.

“Kami harus lebih percaya diri dan menguasai bola untuk menciptakan bahaya dan peluang mencetak gol. Keberhasilan Real Sociedad sebagian besar tergantung pada sistem pelatih. Mereka memiliki pemain yang luar biasa tanpa bola. Mereka mengambil risiko bermain dari belakang, tetapi kami memiliki hal-hal yang dapat menyulitkan mereka,” ucap Koeman seperti dilansir Footbal5Star.com dari laman resmi klub.

Ronald Koeman Puas Pemain Lapisnya Main Bagus Lawan Dynamo Kyiv
@fcbarcelona

Koeman melanjutkan, “Secara umum kami tidak bisa senang dengan beberapa hasil yang kami dapatkan di La Liga. Kami kalah di pertandingan yang seharusnya kami bisa menangkan meskipun pada pertandingan terakhir sikap dan performanya sangat bagus.”

Pelatih asal Belanda itu juga berbicara soal Riqui Puig, yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Padahal ditangan Quique Setien, Puig lumayan sering dimainkan.

“Selalu ada ketertarikan dari media karena dia pemain akademi. Ada lebih banyak pemain yang tidak bermain akhir-akhir ini dan sedang berusaha mendapatkan dukungan dari pelatih dan media,” kata Koeman.

Ronald Koeman melanjutkan, “Kami tidak berbicara tentang seorang pemain yang tidak memiliki menit bermain. Ada banyak pemain. Kami adalah tim yang kuat dan kami hanya bisa bermain dengan 11 pemain sekaligus. Saya membuat keputusan tentang pelatihan pemain dan sikapnya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More