Lawan Sheffield, Lini Belakang Garuda Select Jadi Prioritas

Football5star.com, Indonesia – Garuda Select akan melanjutkan perjalanannya di Inggris dengan menghadapi Sheffield United U-17, Selasa (12/2/2020). Yang jadi perhatian pelatih Des Walker kali ini adalah kinerja lini belakang.

Maklum saja, saat menghadapi Queens Park Rangers pekan lalu gawang Garuda Select dibobol delapan kali. Kondisi ini pula yang tidak ingin diulang Des Walker saat melawan Sheffield United nanti.

Ia meminta anak asuhnya untuk bisa mengambil keputusan dengan tepat dan tidak terburu-buru dalam mengalirkan bola. “Saat rekan memberi bola, artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas,” ujarnya seperti dikutip Football5star dari Mola TV, Selasa (12/2/2020).

PSSI

“Pemain harus bergerak maju selama itu memungkinkan. Jangan mengembalikan bola ke rekan yang tadi karena dia pasti sudah didekati lawan. Jika tidak mungkin untuk melakukan dribble, berikan bola ke pemain lain yang sedang tak dikawal lawan,” ia menambahkan.

Tidak hanya soal pengambilan keputusan, Walker juga menggarisbawahi soal keseimbangan tubuh para pemain ketika mengendalikan bola. “Ketika mengoper bola keseimbangan tubuh juga harus diperhatikan,” imbuhnya.

“Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan,” tutup Des Walker yang juga legenda Nottingham Forest itu.

Comments are closed.