Lawan Spurs, Matic: Dukungan Fans Sangat Krusial

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengharapkan dukungan penuh fans saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal FA Cup, Sabtu (21/4/2018). Menurutnya, kehadiran Manchunian sangat krusial bagi performa tim.

United yang memiliki modal kemenangan 2-0 atas Bournemouth di Liga Inggris di tengah pekan menatap laga kali ini dengan percaya diri tinggi. Tapi Matic tetap mengaku daya juang timnya akan terbantu dengan kehadiran fans di lapangan.

Lebih lanjut, pemain asal Serbia ini menganggap Spurs akan diuntungkan pada laga nanti karena bermain di hadapan publik sendiri. “Tentu saja, ini akan lebih baik untuk mereka yang terbiasa bermain di Wembley,” katanya seperti dikutip Football5star.com dari MUTV, Jumat (20/4/2018).

Nemanja Matic, Manchester United
uefa.com

“Dukungan suporter sangat penting. Ketika mereka mendukung kami selama 90 menit, semuanya menjadi mungkin. Hal itu pernah mereka tunjukkan melawan Manchester City, mereka terus mendukung kami sekalipun kami tertinggal 2-0 dan itulah mengapa dukungan mereka sangat penting.” Sambungnya.

Apa yang diharapkan Matic memang sangat wajar, mengingat Setan Merah memiliki memori buruk bermain di Wembley musim ini. Pada pertemuan kedua tim di Premier League, anak asuh Jose Mourinho harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Hal serupa juga disuarakan oleh Chris Smalling. Ia mengatakan fans akan memiliki peran lebih untuk mengangkat semangat timnya di lapangan. “Suporter sangat krusial karena mereka bisa mengganggu Spurs dan mendongkrak semangat kami,” kata Smalling.

Comments
Loading...