Lawan Stoke, Mourinho Beri Instruksi Lewat Telepon

Kurt Zouma membeberkan bahwa Jose Mourinho berkomunikasi dengan staf pelatih Chelsea melalui telepon ketika menghadapi Stoke City pada hari Minggu (8/11).

Akibat sikap Mourinho memaki dan menolak keluar dari ruang ganti wasit ketika Chelsea menghadapi West Ham United beberapa minggu yang lalu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman denda dan larangan menemani Chelsea dalam satu pertandingan.

Alhasil, Mourinho tidak dapat hadir di pinggir lapangan Britannia Stadium ketika Chelsea dijamu oleh Stoke dalam laga lanjutan Premier League. Ia diwakilkan oleh dua asistennya, Steve Holland dan Rui Faria.

Zouma mengatakan bahwa manajer asal Portugal tersebut menyaksikan laga dari hotel tim dan memberikan instruksi kepada para asistennya melalui telepon.

“Pelatih lain memegang kendali dan ketika waktu istirahat mereka saling berkomunikasi. Aku pikir mereka saling mengirimkan pesan singkat atau menelepon,” terang Zouma seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Asisten manajer memberitahu kami apa yang Ia katakan dan Ia akan bergabung bersama kami seusai laga,” tambah dirinya.

Laga sendiri berakhir dengan hasil yang tak memuaskan bagi The Blues. Mereka kalah 1-0 lewat gol Marko Arnautovic di menit ke-54.

“Ia merasa kecewa seperti semuanya karena kami kalah. Aku pikir kami mampu memenangi pertandingan tersebut,” jelas Zouma.

“Ia mengatakan bahwa kami bermain baik. Aku rasa kami pantas menenanginya, tetapi kami kalah. Jadi, kami semua merasa kecewa,” pungkasnya.

Akibat kekalahan ketujuh dari 12 pertandingan yang telah dijalani di Premier League, Chelsea tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan total raihan 11 poin.

Comments
Loading...