Lawan Sunderland, Chelsea Akan Ditangani Holland

Chelsea baru saja memberhentikan Jose Mourinho dari kursi manajer. Hingga saat ini belum ada manajer baru yang menggantikannya. Namun, kompetisi tetap berjalan. The Blues mesti bermain melawan Sunderland di Premier League pada Sabtu (19/12). Kemungkinan besar mereka akan ditangani oleh asisten manajer Steve Holland sebelum ada manajer anyar resmi hadir.

Holland merupakan satu dari empat orang asisten Mourinho di Chelsea. Dia adalah satu-satunya orang Inggris di sana. Sebab, tiga asisten lain adalah rekan-rekan Mourinho dari Portugal, yakni Rui Faria, Silvino Luoro, dan Jose Morais.

Daily Mail menyatakan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menaruh respek tersendiri kepada Holland. Pasalnya, dia adalah satu-satunya asisten yang berani menyatakan ketidaksetujuan terhadap putusan Mourinho yang tidak disukainya. Para asisten lain biasanya hanya mengiyakan semua tindakan The Special One.

Dilaporkan oleh Daily Mail, akhir-akhir ini di tubuh tim kepelatihan Chelsea mulai muncul suasana panas. Sejumlah staf tidak suka dengan tindakan Faria yang dianggap arogan memaksakan kehendaknya. Sementara itu, Morais dan Luoro selalu menuruti apa saja kemauan Mourinho.

Holland bergabung ke Chelsea sejak 2011 ketika Andre Villas Boas menjadi manajer. Dia mendampingi Villas Boas sebagai asisten. Namun, dia terus bertahan di The Blues hingga sekarang.

Holland juga berpengalaman menjadi asisten Gareth Southgate di timnas U-21 Inggris. Pengalamannya itu bakal menjadi bekal bagi untuk membawa Chelsea melawan Sunderland. The Blues butuh kemenangan agar situasi sedikit membaik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More