Lawan Sunderland, Liverpool Diminta Bermain Fisik

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap para pemainnya dapat meningkatkan permainan fisik mereka ketika menghadapi Sunderland pada hari Rabu (31/12) di Stadium of Lights.

Di musim ini, Liverpool kerap kesulitan menghadapi tim-tim yang mengandalkan fisik dan taktik bertahan, seperti West Bromwich Albion, Crystal Palace, dan Watford. Namun, berkat kemenangan 1-0 melawan Leicester City akhir pekan lalu, Klopp mengaku optimistis bahwa mereka dapat mengalahkan Sunderland.

“Kami berbicara tentang permainan fisik. Memperebutkan bola kedua adalah pertarungan fisik dan kami harus melakukannya. Tidak ada yang dapat kami kalukan. Ini adalah masalah pemahaman. Kami ingin bermain sepak bola, dan jika Anda mendapatkan bola kedua Anda harus kembali fokus dan berjuang untuk memenangkannya,” terang mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut kepada Guardian.

“Anda membutuhkan tiga atau empat pemain yang siap bertarung untuk memperebutkan bola dan dua atau tiga pemain yang siap memanfaatkannya. Inilah mengapa kami tidak melakukannya cukup sering, tetapi ini bukan masalah fisik,” tambah dirinya.

“Kami harus mengubah cara kami memperebutkan bola dalam situasi seperti ini. Kami telah mencobanya dalam pertandingan terakhir, jadi kami tahu tentang hal ini,” lanjutnya.

The Reds saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan total raihan 27 poin, hasil dari tujuh kali menang dan enam kali imbang. Jika mereka mampu meraih tiga angka dalam pertandingan nanti, mereka dipastikan bakal naik ke peringkat ke-7.

Comments
Loading...