Lawan Thailand, Luis Milla Minta Timnas U-23 Tampilkan Permainan Terbaik

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla berharap anak asuhnya mampu menampilkan permainan terbaik demi meraih kemenangan atas Thailand. Laga uji coba internasional ini akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam.

Timnas U-23 saat ini berisikan 22 pemain dan memulai persiapan menghadapi Thailand pada Rabu (30/5/2018) Milla juga memanggil enam pemain senior seperti Muhammad Ridho, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry, dan Alberto Goncalves.

“Pertandingan besok merupakan laga yang menarik bagi kedua tim. Harapannya kedua tim bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan saya berharap pemain Indonesia tidak ada yang cedera besok. Kami juga akan analisa kira-kira siapa saja nanti pemain senior yang bisa bantu di tim ini alias yang saya bawa ke Asian Games,” kata Luis Milla.

Seperti diketahui, uji coba ini juga rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang Asian Games bulan Agustus mendatang. Sebelumnya skuat Garuda Muda telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup akhir April hingga awal Mei lalu sekaligus test event Asian Games.

“Untuk pemain saat ini kami sudah semain kompak dan menunjukkan trend positif. Ini juga akan menjadi tantangan bagi pemain senior yang saya panggil apakah mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim. Kami sudah main dua kali lawan Thailand dan kita juga tahu bahwa mereka tidak membawa beberapa pemain yang biasa melawan kami. Tetapi tidak masalah, karena kami akan fokus pada diri sendiri,” jelas Milla.

“Kami sudah tahu cara gaya bermain Thailand, mereka tim yang bagus dan punya level yang tinggi. Lima hari kedepan saya ingin anak-anak tetap berlatih dengan baik khususnya kepada pemain baru kita mau lihat apakah mereka bisa memperbaiki kualiatas permainan kita,” jelas pelatih asal Spanyol ini.

Timnas U-23 Indonesia berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017).

Laga uji coba melawan Thailand digelar sebanyak dua kali oleh PSSI. Pada laga selanjutnya berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (3/6/2018) mendatang.

Selain itu, pada Minggu (23/6) mendatang, Timnas U-23 akan berujicoba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bek Timnas U-23, Ricky Fajrin mengatakan bahwa semua tahu pertandingan lawan Thailand digelar di bulan ramadhan, tapi ia mengaku itu bukan suatu alasan untuk tidak memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Thailand, Naruephon Kaenson mengatakan mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas undangan untuk melakukan ujicoba di Indonesia. Ia mengaku timnya senang bisa berada disini, apalagi melawan tim yang bagus seperti Timnas Indonesia.

“Pada laga uji coba ini saya tidak membawa pemain senior. Namun saya membawa pemain muda yang potensial. Skuat sebagian besar mantan pemain Timnas Thailand U-21. Bagi kami, pertandingan nanti adalah semacam trial untuk Asian Games. Kami mencoba kira-kira siapa yang layak untuk main di Asian Games mewakili Thailand,” kata Naruephon Kaenson

Comments
Loading...