Lawan Thailand, Simon McMenemey Wajib Turunkan Irfan Bachdim?

Football5star.com, Indonesia – Selain masalah tidak ada transisi dan tak mampu mengontrol permainan saat Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia, Sabtu (7/9/2019).

Salah satu faktor kelemahan timnas ialah tidak adanya sosok pemimpin. Bahkan jika bicara fakta, sosok Andritany Ardhiyasa sebagai kapten bukanlah seorang pemimpin. Masalah tersebut harus bisa teratas saat hadapi Thailand di laga berikutnya Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Permasalahan timnas kita yang pertama ialah tidak ada pemimpin. Jika dulu ada Boaz (Salosa). Andritany kapten tapi bukan pemimpin.” kata pengamat sepak bola Akmal Marhali saat dihubungi Football5star.com.

“Tidak ada sosok yang bisa memberikan ketenangan kepada pemain lain saat tengah menghadapi tekanan,” tambah Akmal.

Irfan Bachdim Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas

Akmal pun menyoroti soal kebijakan Simon di pergantian pemain. Ia menyebut soal tidak dimainkannya salah satu pemain senior timnas Irfan Bachdim.

Menurut Akmal masuknya Rizky Pellu dan Irfan Jaya di babak kdua bukanlah mengubah lossing team menjadi winning team. Pasalnya kedua pemain itu masuk juga di kondisi tak siap saat posisi tim sedang panik.

Sosok Irfan Bachdim kata Akmal merupakan pemain senior dan pernah menjadi faktor penentu saat timnas Indonesia mengalahkan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno pada 2010 lalu.

“Pemain seperti Irfan Bachdim bisa memberikan kondisi yang berbeda jika dimainkan. Karena ia memiliki pengalaman melawan Malaysia. Ia bisa memberikan motivasi kepada pemain di tengah kondisi kepanikan,” ucap Akmal.

Akmal pun meminta pelatih Simon McMemenemy memiliki solusi konkrit saat nanti Indonesia menghadapi Thailand di Stadion GBK pada 10 November nanti.

“Nantinya saat melawan Thailand, Indonesia harus bisa menyelesaikan masalah tersebut. Bagaimana bisa mengubah strategi di lapangan, saat di tekan berubah, saat di serang juga bisa berubah dalam waktu 2-3 menit,” tutup Akmal.

Comments
Loading...