Lawan Qatar, Timnas U-19 Hadapi Anak Legenda FC Porto?

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan kembali menjalani uji tanding lanjutan di Kroasia. David Maulana cs. dijadwalkan berjumpa timnas U-19 Qatar pada 17 dan 20 September nanti.

Laga lawan Qatar nanti akan jadi tantangan yang tak kalah besar bagi timnas U-19. Tim asuhan Lucas Nardi, pelatih yang menggantikan Fabio Cesar Montezine pada Februari lalu, sudah sejak akhir Juni lalu mengadakan pemusatan latihan. Satu hal yang menarik, dari 32 pemain yang dipanggil terdapat nama Lotfi Madjer.

Nama belakang pemain yang satu itu tak asing bagi para pencinta sepak bola. Apalagi untuk generasi 1980-an hingga 1990-an. Sudah dapat diterka, Lotfi adalah anak Rabah Madjer, legenda Aljazair yang pernah menjulang bersama FC Porto.

Rabah Madjer menjadi buah bibir ketika menjadi pahlawan kemenangan FC Porto di final Piala Champions. Menghadapi Bayern Munich, dia mencetak gol penentu kemenangan 2-1. Golnya pun tak biasa karena dibuat dengan sontekan tumit.

Lotfi Sudah Debut di Piala Qatar

Lotfi memang tumbuh besar di Qatar. Dia menimba ilmu di Akademi Paradou sebelum kembali ke Doha. Saat ini, dia tercatat sebagai anggota tim junior Al Duhail, salah satu klub besar di negeri itu. Di samping dia, ada 4 pemain klub ini yang juga dipanggil ke timnas U-19 Qatar.

Bagi Lotfi Madjer, pemanggilan ke timnas U-19 Qatar melanjutkan lesatan kariernya belakangan ini. Akhir Oktober tahun lalu, meskipun baru berumur 17 tahun, dia dipanggil ke tim utama Al Duhail.

Saat melawat ke kandang Umm Salal, 20 Oktober 2019, anak legenda Aljazair itu masuk daftar pemain cadangan. Pelatih Walid Regragui memberikan kostum bernomor 39. Namun, dia tak diberi kesempatan main. Debutnya baru berlangsung sebulan kemudian di QSL Cup alias Piala Qatar melawan Al Sailiya.

Lesatan Lotfi itu tentu bukan tanpa alasan. Menurut DZ Foot, itu tak terlepas dari performa apik sang penyerang bersama tim junior. Pelatih Walid Regragui menilai dia sebagai sosok yang pas untuk dijadikan back up.

Tak ayal, Lotfi Madjer harus diwaspadai oleh Shin Tae-yong. Timnas U-19 Indonesia harus benar-benar mewaspadai pergerakan pemain yang satu ini andai nanti diturunkan oleh pelatih timnas U-19 Qatar, Lucas Nardi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More