Lawan Tottenham, Valverde Mungkin Istirahatkan Messi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengisyaratkan bakal mengistirahatkan Lionel Messi saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Tottenham akan tandang ke Barcelona pada matchday 6 Liga Champions di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Harry Kane dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besar.

Adapun bagi Barcelona, duel ini tak menentukan lagi. Azulgrana dan kawan-kawan sudah dipastikan jadi juara grup. Oleh karena itu, Valverde mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain inti, termasuk Messi.

Ernesto Valverde terkejut Lionel Messi tak masuk 3-besar Ballon d'Or 2018.
Getty Images

“Tentu akan ada perubahan. Para pemain butuh istirahat dan kami menghadapi pertandingan yang berat Sabtu lalu melawan Espanyol. Tottenham akan memainkan pemain terbaik mereka, ini bukan sesuatu yang harus kami lakukan. Para pemain merasa tidak nyaman, jadi saya harus memperhitungkannya,” kata Valverde di Soccerway.

“Setelah tanpa Messi untuk beberapa pertandingan, saya tidak tahu apakah kami akan membawanya ke sana untuk pertandingan kedua dalam tiga hari. Tapi Luis Suarez pasti tidak akan bermain.”

“Yang penting adalah para pemain yang keluar dari ruang ganti termotivasi dan siap untuk bermain. Mereka menghadapi tim yang bakal habis-habisan. Tidak ada yang perlu ditakuti, tetapi ini tidak begitu berbeda dari pertandingan di Wembley.”

“Pemain harus memberikan yang terbaik untuk menang dan saya tidak ragu tentang itu,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...