Lawan UEA, Indonesia Gunakan Jersey Merah

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U23 Indonesia akan mengenakan seragam kandang di pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab, 24 Agustus 2018. Kepastian tersebut didapatkan setelah adanya technical meeting yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Technical meeting tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC). Serta panitia penyelenggara (INASGOC) dan perwakilan dari kedua tim yang akan bertanding sore hari nanti.

Selama fase grup, timnas Indonesia tercatat tiga kali bertanding menggunakan seragam berwarna merah. Dari tiga laga tersebut, Stefano Lilipaly dkk berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Dua kemenangan tersebut diraih di partai melawan China Taipei dan Hong Kong. Sementara, kekalahan tunggal Indonesia diraih melawan Palestina.

Untuk Uni Emirat Arab, mereka akan menggunakan seragam kandang mereka yang berwarna putih. Selama pagelaran Asian Games 2018, UEA belum sekalipun menggunakan seragam tandang mereka yang berwarna merah.

Namun, Ahmed Rashid dkk memiliki rekor yang kurang bagus dengan seragam kandang mereka di Asian Games 2018. Dari tiga pertandingan, mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan atas Timor Leste. Sisa dua pertandingan lainnya harus berakhir dengan kekalahan melawan China dan Suriah.

Uni Emirat Arab - football5star.com - asian games 2018 - AntaraFoto
Antara Foto

Selain membicarakan mengenai seragam kedua tim Technical meeting tersebut juga membicarakan soal peraturan di babak gugur. Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah adanya babak perpanjangan wajtu dan penalti apabila kedua tim bermain imbang selama 90 menit.

Comments
Loading...