Lawan Vietnam, Saatnya Timnas Indonesia Raih Poin Perdana

Football5Star.com – Timnas Indonesia akan melanjutkan eksistensinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Laga ini harus dimaksimalkan mereka untuk meraih poin perdana di Grup G.

Skuad Garuda bersama Simon memang belum menunjukkan performa yang optimal. Mereka bahkan baru saja dikalahkan lima gol tanpa balas oleh Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Al Makhtoum, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari UEA sendiri semakin mempertebal rapor merah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari tiga laga yang dijalani, Indonesia belum sekalipun meraih poin. Bahkan sudah kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan.

Akan tetapi, tak ada gunanya untuk terus meratap. Simon McMenemy memastikan mental timnya dalam kondisi baik jelang laga ini. Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika menjamu Vietnam.

“Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam,” kata Simon McMenemy dalam laman resmi PSSI.

Vietnam terakhir kali sukses menang di Indonesia pada 2008 silam. Bertanding di Stadion Gelora 10 November, Juni 2008, Vietnam kala itu menang 1-0 atas Indonesia.

“Kami tidak bisa bicara rekor, itu berarti berharap adanya keberuntungan dan kami tidak berharap itu. Makin banyak pengalaman, pemain Vietnam makin muda dan berani. Menjadi tantangan lawan Vietnam apalagi 2 pertandingan mereka belum kebobolan akan jadi pertandingan yang sulit,” tutup dia.

Comments
Loading...