Lawatan Persebaya Ke Madura Diwarnai Kericuhan

Football5tar.com, Indonesia – Lawatan Persebaya ke Madura harus berakhir dengan insiden kericuhan. Mereka juga hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Persepam Madura Utama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (10/8/2017). Laga tersebut sempat diwarnai kericuhan pada akhir pertandingan.

Insiden ini bermula dari salah satu official Persepam MU yang berlari mengejar asisten wasit. Mereka kecewa dengan keputusan wasit yang berulang kali memberikan hukuman offside. Pihak keamanan sampai turun tangan menangani insiden tersebut.

Pada babak pertama, Persebaya berhasil mencuri gol pada menit awal. Yogi Novrian mencetak gol untuk Bajul Ijo pada menit ke-5 melalui sundulan memanfaatkan umpan Irfan Jaya. Gol tersebut merupakan gol kedua Yogi selama membela Persebaya

Meni ke-13 Persepam MU berhasil membalas kedudukan melalui tendangan penalti Fajar Legian. Skor menjadi imbang 1-1. Persebaya lebih sering menguasai bola ketimbang tuan rumah. Namun, mereka selalu kesulitan menembus pertahanan lawan.

Persepam MU seringkali memanfaatkan serangan balik. Persebaya masih dapat mengatasinya dengan jebakan offside. Arek-arek Suroboyo menambah kedudukan pada menit ke-30. Kali ini pemuda asal Sulawesi, Irfan Jaya, menjadi aktor memanfaatkan bola rebound yang mengenai tiang gawang. Hingga babak pertama usai skor 2-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, rekrutan anyar Persebaya, Ricky Kayame masuk menggantikan Yogi. Ini merupakan debut bagi Ricky membela klub asal Surabaya itu. Berbagai peluang didapatkan oleh tim tamu namun sayang tak mampu berbuah gol.

Petaka justru datang untuk Persebaya. Alih-alih menambah kedudukan, mereka melah kebobolan pada menit ke-76. Gol dicetak oleh pmeain Persepam MU, Faris Aditama. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Atas hasil ini, Green Force masih tetap berada pada puncak klasemen dengan tambahan satu poin. Sedangkan Persepam MU tak beranjak dari posisi ke-7 dengan raihan 11 poin.

Comments
Loading...