Lawrenson: Klopp Seperti Bill Shankly

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Mark Lawrenson, mengaku terkesima melihat penampilan impresif The Reds musim ini. Ia menyebut Juergen Klopp pantas disandingkan dengan manajer legendaris, Bill Shankly.

Lawrenson merupakan salah satu pemain yang menjadi bagian dari skuat Liverpool di tahun 1984 silam. Kala itu, ia dibawah asuhan Joe Fagan berhasil mengalahkan AS Roma di babak final dan menjuarai Liga Champions.

Mark Lawrenson (football5star.com)
Pinterest

“Dia (Klopp) sangat memahami sejarah klub. Dia sangat mengerti suporter dan dia paham bahwa Liverpool adalah klub dari kaum pekerja. Saya tak suka membandingkan orang. Namun saya melihat ada sosok Shankly di dalam Klopp,” ujar Lawrenson dikutip football5star.com dari Liverpool Echo.

Shankly adalah manajer legendaris Liverpool. Ia bekerja di Anfield pada periode 1959-1974 dan berhasil membawa Liverpool 3 kali juara Liga Inggris, 2 Piala FA dan 1 Piala UEFA. Ia berhasil meletakkan fondasi kesuksesan Liverpool di era 1970an.

“Klopp adalalah sosok yang berbeda. Namun, dia adalah versi modern dari Shankly. Saya tidak mengatakan hal ini karena  kami berhasil lolos ke babak final. Namun, memang begitu kenyataannya. Dia mampu membuat para pemain siap bertarung demi dirinya dan saya pikir itu adalah suat hal yang sangat luar biasa,” ujar pria 60 tahun itu.

Comments
Loading...