Layaknya Sebuah Perang, Persib vs Arema FC Dikawal 1.954 Aparat

Football5Star.com, Indonesia – Laga sarat gengsi yang mempertemukan antara Persib Bandung kontra Arema FC akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung pada Selasa besok (12/11/2019).

Kabarnya, laga yang menyedot perhatian warga Jawa Barat khususnya Bandung tersebut akan dijaga oleh ribuan personel. Tercatat, kurang lebih ada 1.954 aparat yang akan mengamankan laga tersebut. 1.954 aparat tersebut terdiri dari personel gabungan TNI dan Polri.

Diturunkannya ribuan aparat tersebut tentunya membuat opini berkembang bahwa laga tersebut layaknya sebuah perang yang harus melibatkan ribuan aparat.

Namun sejauh ini, aparat keamanan masih belum mengeluarkan imbauan apalagi larangan bagi Aremania yang ingin datang ke SJH.

Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Indra Hermawan mengatakan, pihaknya masih menunggu perintah dari Polda Jabar terkait imbauan tersebut.

“Nanti kami masih akan rapat lagi, jadi mungkin akan membuat imbauan dari satuan atas kepada tim Arema untuk tidak mengirimkan suporternya ke sini,” katanya, pada Senin (11/12/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Pikiran Rakyat.

Lebih lanjut, Ajun Komisaris Besar Indra Hermawan pun menuturkan agar Bobotoh Persib bisa menunjukkan tingkah laku baik pada saat sebelum, saat dan sesudah pertandingan.

“Mari kita tunjukan yang baik. Tren Persib sedang positif, jadi dukungan harus positif sehingga atmosfer sepakbola di Jabar tetap terjaga,” tutur Indra.

Arema FCLiga IndonesiaPersib BandungPersib vs Arema FC