Layvin Kurzawa dan Istri Martial Ikut Aksi Demo di Prancis

Football5star.com, Indonesia – Bek Paris Saint Germain (PSG) Layvin Kurzawa dikabarkan turun ke jalan dan bergabung dengan demontrasi bertajuk Black Lives Matter.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (4/6/2020) Kurzawa bergabung dengan ribuan pendemo yang berpusat di Paris. Kurzawa pun ikut membawa papan demo yang bertuliskan, ‘stop racisme’

Tidak hanya Kurzawa, istri striker Manchester United, Anthony Martial, Melanie juga turut ke jalan untuk ikut aksi unjuk rasa di Paris tersebut. Di akun Instagram miliknya, Melanie sempat mem-posting foto dirinya saat aksi unjuk rasa.

“Keadilan dan kesetaraan untuk semua dan katakan tidak untuk rasisme,” tulis Melanie.

Gerakan unjuk rasa di Prancis sendiri selain didorong sebagai bentuk solidaritas atas kematian dari warga Afrika Amerika, George Floyd beberapa waktu lalu. Para pendemo di Prancis juga menuntut keadilan atas kasus tewasnya Adama Traore.

Adama Traore adalah seorang warga Prancis berkulit hitam yang ditangkap oleh pihak kepolisian pada 2016 saat tengah bersepeda. Namun tak beberapa lama Traore meninggal dunia secara tiba-tiba.

Sebelumnya, para pemain di seluruh Eropa memanfaatkan platform online untuk bersuara di tengah gelombang protes di Amerika Serikat terkait kematian George Floyd. Kerusuhan memuncak di Amerika Serikat, setelah George Floyd tewas di tangan petugas kepolisian Minneapolis.

Para bintang di tim utama Liverpool seperti Jordan Henderson dan Virgil van Dijk sama-sama memposting gambar berlutut di tengah lapangan di media sosial dengan menyertakan caption ‘unity is strength’.

Chelsea juga mengikuti aksi Liverpool di mana segenap pemain membuat tweet gambar memperlihatkan mereka berlutut dan membuat bentuk ‘H’ raksasa di tempat latihan mereka di Cobham.