Lazio dan Roma Sama-Sama Tertekan di Derby della Capitale

Football5star.com, Indonesia – AS Roma akan menghadapi Lazio dalam lanjutan Serie A, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB. Pada laga berjuluk Derby della Capitale ini pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, menegaskan bahwa baik timnya maupun lawan sama-sama berada di bawah tekanan.

Anggapan Di Francesco tak lepas dari performa inkonsisten yang ditunjukkan kedua tim musim ini. Apalagi posisi mereka masih berada di luar empat besar Serie A. Hingga pekan ke-25 Roma berada di peringkat kelima, sedangkan Lazio teraput tiga peringkat di bawahnya.

“Kami mempunyai pekan yang sangat luar biasa. Semua pemain ingin bermain pada pertandingan hebat seperti ini. Pertandingan derbi selalu terasa emosional, apalagi kedua tim saat ini berada di bawah tekanan yang sama. Laga nanti akan berjalan sangat rumit,” kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia, Sabtu (2/3/2019).

@ASRomaEN

“Kami harus bermain dengan komitmen, semangat, dan hati yang besar. Memang kami mempunyai dua skema andalan seperti 4-3-3 dan 4-2-3-1 yang sudah memberi dampak positif dan negatif untuk tim. Tapi itu yang akan kami lakukan,” sambungnya.

Klub berjuluk I Giallorosi ini dipastikan akan kembali mengandalkan Nicolo Zaniolo di lini tengah. Dengan gengsi dan tekanan yang jauh berbeda dari pertandingan lainnya, Di Francesco pun meminta agar sang gelandang bisa fokus penuh di lapangan.

“Nicolo harus fokus dan hati-hati. Saya katakan padanya soal derbi ini. Dan rekan satu tim juga memikirkan tentangnya di lapangan nanti,” ujar sang pelatih.

Comments
Loading...