Lazio Jadi Tim Jagoan Paolo Maldini Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menyebut bahwa Lazio bisa mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia musim ini. Menurut Maldini, Gli Aquile memiliki peluang terbesar untuk merengkuh scudetto.

Lazio memang menjadi pesaing terbesar Juventus di Liga Italia musim ini. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Ciro Immobile cs duduk di posisi dua klasemen dengan selisih satu poin dari Bianconerri.

“Berdasarkan hukum matematika, saya menyebut Lazio yang akan menjadi juara musim ini,” ungkap Paolo Maldini seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Paolo Maldini - Lazio - Juventus - Liga Italia - @official_sslazio 2
instagram.com/official_sslazio

Lebih lanjut, Maldini juga berharap Liga Italia bisa kembali dilanjutkan sesuai dengan rencana. Menurut Maldini, kembali bergulirnya kompetisi merupakan kewajiban seluruh insan sepak bola kepada masyarakat Italia.

“Kami harus bisa kembali berkompetisi. Sebagai sebuah industri, sepak bola memiliki aktivitas ekonomi senilai 5 miliar Euro. Selain itu, kelanjutan kompetisi juga memiliki arti penting untuk masyarakat Italia,” kata Maldini.

Pemerintah Italia sendiri sudah memberi lampu hijau untuk kembali melanjutkan kompetisi. Rencananya, Liga Italia akan kembali digulirkan pada 13 Juni mendatang.

“Tanggal 13 Juni menjadi waktu yang dipilih untuk kembali melanjutkan kompetisi,” tulis pernyataan Lega Serie A di laman resminya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Lega Serie A juga memastikan kalau kompetisi akan mengikuti protokol yang ditetapkan oleh pemerintah setempat terkait keselamatan para pemain. “Kompetisi akan dilanjutkan sesuai dengan keputusan pemerintah dan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua profesional.”