Lazio Jumpa Juventus di Perempatfinal Coppa Italia

Ulangan final Coppa Italia musim lalu akan terulang di musim ini. Ini setelah Lazio sukses mengalahkan Udinese 2-1 untuk menantang Juventus di babak perempatfinal.

Pada laga 16 besar yang dihelat di Olimpico Stadium, Kamis (17/12/2015) malam WIB, Lazio butuh kemenangan setelah tak pernah merasakannya di tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A.

Silvio Pioli selaku pelatih menurunkan nyaris seluruh pemain terbaiknya dengan menempatkan Felipe Anderson dan Alessandro Matri di lini depan.

Lazio pun bermain agresif sejak menit pertama dan tak memberikan Udinese kesempatan untuk mengembangkan permainan. Antonio Candreva, Matri, dan Anderson beberapa kali mampu merepotkan barisan belakang Udinese.

Namun, hanya karena ketangguhan Alex Meret lah, Lazio gagal mencetak gol di babak pertama sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua, Lazio meningkatkan intensitas serangan. Namun, Udinese justru yang mampu unggul duluan pada menit ke-67 lewat gol cantik Panagiotis Kone. Mendapat bola dari Giovanni Pasquale, Kone mengangkat bola ke udara, memutar badan, dan melepaskan sepakan voli ke gawang Etrit Berisha.

Tapi keunggulan Udinese, cuma bertahan tiga menit karena Matri lewat sepakan terukur kaki kirinya mampu menjebol jala Meret dan membuat skor jadi 1-1. Gol itu sempat diprotes kubu Udinese karena beberapa saat sebelumnya ada salah satu pemainnya yang cedera, yakni Rodrigo Aguirre.

Karena sudah mengganti tiga kali, maka Udinese terpaksa bermain dengan 10 orang dan itu dimanfaatkan Lazio. Sebab, pada menit ke-76 mereka berbalik unggul 2-1 lewat gol Danilo Cataldi.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Lazio berhak menantang juara bertahan, Juventus, di perempatfinal. Ini merupakan laga ulangan final Coppa Italia musim lalu.

Susunan Pemain

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Cataldi, Biglia, Milinkovic-Savic; Candreva, Matri (Djordjevic 85′), Felipe Anderson (Mauri 75′)

Udinese: Meret; Danilo, Domizzi (Felipe 20′), Pasquale; Widmer, Iturra, Guilherme (Kone 51′), Marquinho, Ali Adnan; Evangelista (Aguirre 66′); Perica

Babak 16 Besar Coppa ItaliaCoppa ItaliaLazio vs Udinese