Lazio Kesulitan Rekrut Anak Maradona dari Carpathians

Football5star.com, Indonesia – Ianis Hagi anak Maradona dari Carpathians, Gheorghe Hagi dirumorkan tengah didekati oleh klub Serie A Italia, Lazio. Namun tim Elang Ibu Kota tersebut kesulitan untuk bisa dapatkan Ianis.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (5/4/2020) klub pemiliki Ianis, KRC Genk dikabarkan menolak untuk melepas pemian 21 tahun itu kembali ke Italia. Ianis sendiri saat ini menjadi pemain pinjaman di Rangers.

Lazio Kesulitan Rekrut Anak Maradona dari Carpathians2
prosport.ro

Kubu Rangers sendiri memiliki opsi pembelian penuh Ianis dari RKC Genk. Akan tetapi Ianis dikabarkan tak ingin melanjutkan kariernya di Rangers. Ia disebut-sebut berkeinginan untuk petualangan baru di klub lain.

Sementara itu, direktur olahraga Biancocelesti, Igli Tare masih terus memantau situasi dan akan bergerak cepat jika tim asuhan Steven Gerrard tersebut tak bisa mempermanenkan Ianis. Namun, Lazio harus mengeluarkan uang 10-12 juta euro untuk bisa mendapatkan anak Maradona dari Carpathians tersebut.

Genk tak akan melepas Ianis jika ada klub yang menawar di bawah harga tersebut. Sebelum pindah ke Genk, Ianis sempat merasakan kerasnya kompetisi Serie A Italia bersama Fiorentina.

Sayangnya penampilan Ianis bersama tim asal kota Firenze tersebut tidak bagus. Bermain bersama Fiorentina dari Juli 2016 hingga Januari 2018, Ianis hanya bermain sebanyak 2 kali.

Karier pemain yang berposisi sebagai playmaker seperti ayahnya ini dimulia saat di akademi Steaua București. Setelah itu ia bergabung ke Gheorghe Hagi Academy. Pada 2014, ia mendapat kontrak profesional pertamanya bersama Viitorul Constanța.

Tim ini juga yang kemudian merekrutnya saat gagal di Fiorentina. Pada 2019, Ianis dilepas ke Genk. Bersama klub Belgia tersebut, Ianis mencetak 3 gol dari 14 pertandingan. Berstatus pemain pinjaman di Rangers, Ianis sudah catatkan 7 laga dan mencetak 3 gol.