Lazio Masih Belum Berani Bermimpi Gapai Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Lazio di markas Cagliari dinihari tadi membuat mereka kini hanya memiliki jarak tiga poin dengan Inter Milan di tabel klasemen Serie A. Namun, hal ini tak membuat mereka berani bermimpi akan scudetto musim ini.

Hal ini disampaikan oleh direktur Gli Aquile, Igli Tare. Menurutnya, Lazio baru akan berusaha mematahkan dominasi Juventus apabila masih menjadi peserta perburuan scudetto di akhir musim 2019-20 mendatang.

“Kami sebenarnya tak takut membicarakan mengenai scudetto. Tapi, kami memiliki tujuan yang lain dan akan lebih memprioritaskan hal itu,” ungkap Igli Tare seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Igli Tare - Lazio - Serie A - Scudetto - Reuters 2
Reuters

“Jika Lazio masih berada dalam perburuan scudetto di tiga atau pekan sebelum musim ini usai, barulah kami akan berusaha meraih gelar Serie A,” sambung pria 46 tahun itu.

Meskipun saat ini hanya memiliki jarak tiga poin dengan Inter Milan yang duduk di puncak klasemen, Tare tak ingin terlalu sesumbar. Menurutnya, terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan Ciro Immobile cs meraih scudetto.

“Akan tetapi, masih terlau dini untuk membicarakan kesempatan kami meraih scudetto musim ini. Semua orang di Lazio sangat berhati-hati dengan topik pembicaraan ini dan tak ingin terlalu membebani para pemain,” kata Tare.

Lazio sendiri sudah cukup lama tak meraih gelar scudetto. Mereka terakhir kali mampu keluar sebagai jawara Serie A di musim 1999-00 lalu. Ketika itu, Simone Inzaghi menjadi bagian dari skuat Gli Aquile yang sukses menjadi juara Italia.