Lazio Memang Butuh Pengalaman Mateo Musacchio

Football5star.com, Indonesia – Lazio akhirnya mendapatkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Mereka memperkuat lini pertahanan dengan menggaet bek berpengalaman, Mateo Musacchio, dari AC Milan.

Klub ibu kota menggaet Mateo Musacchio secara permanen. Mengeluarkan dana tak lebih dari satu juta euro, mereka mengikat san bek dengan kontrak berdurasi enam bulan ditambah opsi perpanjangan hingga 2023.

Mendatangkan pemain asal Argentina bisa jadi perjudian besar untuk Lazio. Sebab ia sudah lama tidak merasakan pertandingan kompetitif usai menjalani masa pemulihan cedera selama hampir semusim.

Corriere Roma

Kendati demikian, direktur klub, Igli Tare, tak ambil pusing. Ia yakin pengalaman sang bek saat memperkuat AC Milan akan sangat berharga untuk Gli Aquiloti.

“Dia membawa pengalaman. Itu pilihan yang sulit karena kami membutuhkan seseorang yang siap bermain dan sudah mengetahui sepak bola Italia,” kata Igli Tare seperti dilansir Football Italia, Rabu (27/1/2021).

“Kami memilih Musacchio juga karena membuatnya bisa cepat beradaptasi. Ini akan jadi jauh lebih mudah bagi kami dan dirinya daripada harus mendatangkan pemain dari liga lain,” ia menambahkan.

Kehadiran Mateo Musacchio sekaligus jadi jawaban Simone Inzaghi atas krisis lini belakang. Ia baru saja kehilangan Luiz Filipe yang mengalami cedera dan harus absen selama dua bulan.

Tak pelak pemain 30 tahun bisa langsung diturunkan Inzaghi akhir pekan nanti saat Lazio menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A.

AC MilanIgli TareLazioMateo Musacchio