Lazio Salahkan Media Soal Dugaan Tindakan Rasial Suporter

Football5star.com, Indonesia – Lazio secara tidak langsung ‘membela’ aksi suporter mereka yang diduga lakukan tindakan rasial saat leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan, Kamis (25/4/2019).

Sepanjang laga 2×45 menit pertandingan Lazio vs AC Milan di Stadion Olimpico, dua pemain Milan, Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko diduga mendapat pelecehan rasial.

Selain itu, sejumlah 50 ultras Lazio membentangkan spanduk bertuliskan penghormatan terhadap diktator rasial Italia, Benito Mussolini.

lazio fan benito mussolini (@FOXSportsIT)

Lewat pernyataan resmi, Lazio justru menyalahkan media yang dianggap menyamaratakan semua suporter Elang Ibu Kota itu berkelakukan rasial.

“Kami membantah dan menolak kecenderungan pemberitaan yang menggambarkan seluruh suporter kami berkelakukan rasial. Tidak semua suporter Lazio bertanggung jawab atas tindakan segelintir orang,” bunyi pernyataan Lazio seperti dikutip football5star.com dari sslazio.it.

“Klub dengan tegas mengambil jarak dengan perilaku dan tindakan yang tidak mencerminkan nilai-nilai dalam olahraga. Klub selalu berjuang untuk menghormati hukum dan dan keadilan,” tambah pernyataan Biancocelesti.

Sementara itu, pihak AC Milan lewat sang pelatih, Genaro Gattuso mengatakan dirinya sangat khawatir jika tindakan rasial yang menimpa anak asuhnya tidak mendapat hukuman.

“Saya bingung dan khawatir jika nyanyian rasial seperti itu tak mendapat sanksi. Saya harap wasit (Silvio) Mazzoleni mendengarnya dan mencatatnya di laporan pertandingan,” kata Gattuso.

Gattuso pun memberi apresiasi kepada dua anak asuhnya, Bakayoko dan Kessie yang tidak terpengaruh dengan tindakan rasial tersebut.

“Saya harus memberi selamat kepada para pemain yang kuat menahan itu semua. Tapi dari beberapa hari lalu, saya menekankan kepada mereka untuk tidak terpengaruh dan bisa menjadi contoh,” ucap Gattuso.

Comments
Loading...