Lazio vs AS Roma: Derby della Capitale yang Aneh Bagi Inzaghi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merasa aneh jelang menghadapi klub sekota, AS Roma, di Stadion Olimpico, Minggu (1/9/2019). Keanehan yang ia rasakan tak lepas dari jadwal laga bertajuk Derby della Capitale ini.

Inzaghi menggaris bawahi jadwal Derby della Capitale yang sudah berlangsung ketika kompetisi baru memasuki pekan kedua. Baginya, ini adalah hal baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Kendati demikian, adik kandung Filippo Inzaghi tetap percaya pada kekuatan timnya. Apalagi Lazio berhasil mengawali musim 2019-2020 dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sampdoria.

lazio vs sampdoria
@OfficialSSLazio

 “Secara teori kami adalah favorit, ini terjadi karena di laga pertama musim ini kami meraih kemenangan dan Roma bermain imbang. Tapi tentu saja hasil itu tidak berarti banyak untuk lagan anti. Kami tahu apa artinya Derby della Capitale ini,” ujar Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Sabtu (31/8/2019).

“Pertandingan nanti memang sedikit aneh karena dimainkan di pekan kedua. Hal ini belum pernah terjadi baik saat saya masih menjadi pemain maupun sekarang sebagai pelatih. Ini adalah laga derbi kesekian untuk saya, tapi saya selalu merasa seperti yang pertama,” ujarnya lagi.

Jika melihat dari statistik melawan Roma, Inzaghi hanya unggul tipis. Dari delapan pertemuan ia meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Kendati demikian, pertemuan terakhirnya dengan klub berjuluk Il Lupi berujung kemenangan meyakinkan 3-0. Faktor inilah yang membuat Inzaghi percaya jika Lazio bisa mengulang hasil yang sama.

Comments
Loading...