Lazio vs AS Roma: Paulo Fonseca Sesumbar Menangi Derbi

Football5star.com, Indonesia – Mengawali bulan September Liga Italia akan dipanaskan oleh derbi ibu kota antara Lazio vs AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (1/9/2019). Bertindak sebagai tim tamu, pelatih Roma, Paulo Fonseca, ternyata cukup pede menyambut laga bertajuk Derby della Capitale ini.

Baru pertama kali menukangi klub Serie A, tentu ini jadi derbi pertama Paulo Fonseca di Italia. Tapi bukan berarti ia tidak pernah melakoni laga derbi di beberapa klub yang sempat ia latih.

Pengalaman menghadapi tim sekota di klub-klub sebelumnya lah yang membuat pelatih asal Portugal sesumbar bisa memenangkan laga malam nanti. Apalagi menang di laga bertajuk derbi sekota selalu punya makna spesial.

as roma-cengiz under
@ASRomaEN

“Saya sudah mempunyai pengalaman segudang menjalani laga derbi yang berbeda-beda dalam hidup saya, jadi saya mengerti betapa spesialnya pertandingan ini untuk fan dan juga kota Roma. Anda akan merasakan suasana kota yang berbeda,” kata Fonseca seperti dilansir Football Italia, Sabtu (31/8/2019).

“Pertandingan ini selalu bernilai tiga poin dan saya sudah tidak sabar untuk memenangkannya. Orang orang mengatakan Lazio sebagai favorit, tapi itu hanya kata-kata saja. Mereka memang tim yang sangat kuat, tapi semua harus dibuktikan di lapangan,” katanya lagi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Shakhtar Donetsk menegaskan dirinya akan mengandalkan kolektivitas tim daripada kelebihan individu beberapa pemain saja. “Kami tidak akan fokus pada individu-individu pemain saja, tapi kolektivitas tim harus menjadi cara kami bermain,” tutup Paulo Fonseca.

Comments
Loading...