Lazio vs Fiorentina: Beppe Iachini Kecam Aksi Felipe Caicedo

Football5star.com, Indonesia – Beppe Iachini tak bisa menutupi kekecewaannya setelah Fiorentina kalah 1-2 dari Lazio, Minggu (28/6/2020) dinihari WIB. Ia menilai anak asuhnya lebih layak meraih kemenangan.

Pada laga di Olimpico ini Fiorentina sejatinya unggul lebih dulu lewat sontekan Franck Ribery. Tapi mereka gagal mempertahankan keunggulan hingga Lazio mampu membalikkan keadaan pada babak kedua lewat penalti Ciro Immobile dan gol Luis Alberto.

Momen penalti ini kemudian menjadi sorotan Beppe Iachini. Ia menilai bahwa Felipe Caicedo melakukan diving karena dari tayangan ulang tidak terlihat jika kiper menyentuh kakinya.

“Bola melebar, katakanlah Caicedo pandai menangkap kakinya dan terlihat bahwa kiper tidak berusaha untuk menyentuh kakinya sama sekali. Dan lebih dari segalanya dia maju menghampiri penjaga gawang,” kata Iachini kepada DAZN, Minggu (28/6/2020).

“Ada banyak penyesalan karena itu adalah momen yang menentukan pertandingan adan kami memimpin pada saat itu terjadi. Sayang sekali karena Fiorentina pantas mendapatkan hasi;l yang jauh lebih baik dari ini,” ia menambahkan.

Terlepas dari kekesalannya itu, pelatih yang menggantikan posisi Vincenzo Montella memuji performa Franck Ribery yang baru pulih dari cedera. Menurutnya, gol sang winger sangat indah.

“Ribery adalah pemain luar biasa. Dia mencetak gol indah dan kami harus memberinya bola lebih sering dan kami harus terus menekan lawan di sepertiga lapangan,” tutup Beppe Icahini.