Lazio vs Inter Milan: Inter Kalah, Persaingan Scudetto Kian Bergairah

Football5star.com, Indonesia – Lazio memanaskan persaingan scudetto musim ini. Hal tersebut tak lepas dari kemenangan 2-1 yang mereka raih atas Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020) dinihari WIB

Butuh kemenangan untuk merebut kembali puncak klasemen, Inter Milan tampil menyerang. Begitupula dengan Lazio yang membutuhkan kemenangan guna menggeser posisi La Beneamata.

Peluang emas pertama dibikin oleh tuan rumah melalui tendangan keras Sergej Milinkovic-Savic. Namun, upaya pertamanya ini masih menerpa mistar gawang.

ashley young-lazio vs inter milan
@Inter

Setelah itu giliran Inter yang mengancam gawang Thomas Strakosha. Melalui serangan balik, Marcelo Brozovic memberi umpan kepada Romelu Lukaku. Tapi tendangan kaki kirinya masih bisa dimentahkan sang kiper.

Tensi pertandingan terus meningkat sampai akhirnya I Nerazzurri mencetak gol pembuka. Memanfaatkan bola muntah, Ashley Young melepaskan tendangan first time yang membobol gawang Lazio.

Ini jadi gol pertama Ashley Young sejak bergabung bersama Inter Januari lalu. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua Elang Ibu Kota langsung menggebrak. Hasilnya langsung terlihat empat menit setelah turun minum. Pelanggaran yang dilakukan pemain Inter di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih.

Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Keberhasilan tuan rumah menyamakan kedudukan membuat mereka berada di atas angin.

marcelo brozovic-lazio vs inter milan
@Inter

Puncaknya pun terjadi pada menit ke-69. Kemelut di depan gawang I Nerazzurri mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sergej Milinkovic-Savic untuk membalikkan keadaan.

Situasi ini membuat laga berjalan kian menarik. Inter Milan sejatinya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-77. Tapi gol Lautaro Martinez dianulir wasit karena sang bomber telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga usai. Dengan hasil ini Lazio sukses menyalip Inter di posisi kedua dengan torehan 56 poin.

Sedangkan anak asuh Antonio Conte harus rela turun ke posisi ketiga dengan 54 poin. Di sisi lain, hasil ini membuat persaingan menuju scudetto musim ini makin panas. Pasalnya Juventus juga meraih kemenangan atas Brescia.

Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): 1-Thomas Strakosha; 26-Stefan Radu, 33-Francesco Acerbi, 3-Luiz Felipe; 77-Adam Marusic, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 6-Lucas Leiva (Danilo Cataldi 80′), 10-Luis Alberto, 22-Jony (Manuel Lazzari 64′); 17-Ciro Immobile, 20-Felipe Caicedo (Joaquin Correa 63′)
Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (3-5-2) 27-Daniele Padelli; 2-Diego Godin (Alexis Sanchez 86′), 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar; 15-Ashley Young, 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic (Christian Eriksen 77′), 8-Matias Vecino, 87-Antonio Candreva (Victor Moses 76′); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez
Pelatih: Antonio Conte