Lazio vs Sampdoria: Tiga Gol Ciro Immobile Berbuah Tiga Poin

Football5star.com, Indonesia – Lazio semakin nyaman duduk di posisi tiga klasemen Serie A setelah sukses meraih tiga poin di partai Sampdoria, Sabtu (18/1) malam. Partai Lazio vs Sampdoria berakhir dengan skor 5-1 untuk tuan rumah berkat hat-trick yang dicetak oleh Ciro Immobile.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Lazio tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru tujuh menit laga berjalan, Felipe Caicedo berhasil membawa Lazio unggul setelah menyambar bola muntah hasil sepakan Immobile.

Sembilan menit berselang, Immobile berhasil menggandakan keunggulan Lazio melalui titik putih. Di menit ke-20, Immobile berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan membawa Lazio unggul 3-0.

Di sisa waktu babak pertama, Lazio tetap menggempur lini belakang Sampdoria. Meskipun terus menyerang, mereka gagal mencetak gol tambahan dan paruh pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk tim tuan rumah.

twitter.com/OfficialSSLazio

Selepas turun minum, Lazio kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol keempatnya melalui sepakan pemain pengganti, Bastos, di menit ke-54.

Di menit ke-65, Immobile berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini dan membawa Lazio unggul 5-0. Akan tetapi, skor 5-0 tidak bertahan lama. Pasalnya, Karol Linnetty berhasil mencetak gol hiburan untuk Sampdoria di menit ke-70.

Tiga menit berselang, Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain setelah Julian Chabot mendapatkan kartu merah dari wasit. Bermain melawan 10 pemain, Lazio gagal menambah pundi-pundi golnya dan skor 5-1 tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan.

Kemenangan ini membuat Lazio sukses mengumpulkan 45 poin dari 19 partai. Hanya tertinggal tiga angka dari Juventus yang ada di posisi pertama klasemen Serie A. Selain itu, Immobile juga semakin kokoh di daftar top skorer dengan raihan 22 gol.

SUSUNAN PEMAIN LAZIO VS SAMPDORIA:

Lazio: 1-Thomas Strakosha; 26-Stefan Radu (15-Bastos 49′), 33-Francesco Acerbi (93-Denis Vavro 66′), 4-Patric; 22-Jonny, 10-Luis Alberto, 6-Lucas Leiva, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 29-Manuel Lazzari; 20-Felipe Caicedo (34-Bobby Adekanye 58′), 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Sampdoria: 1-Emil Audero; 29-Nicola Murru (3-Tomasso Augello 63′), 15-Omar Colley, 5-Julian Chabot, 24-Bartosz Bereszynski; 14-Jakub Jankto (6-Albin Ekdal 46′), 4-Ronaldo Vieira, 18-Morten Thorsby, 7-Karol Linetty; 23-Manolo Gabbiadini (9-Federico Bonazzoli 71′), 17-Gianluca Caprari

Pelatih: Claudio Ranieri

Kartu Kuning: Adekanye 68′ – Colley 62′

Kartu Merah: Chabot 73′ 

Ciro ImmobileLazioSampdoriaserie a