Gelandang PSG Konfirmasi Alasan Daniele De Rossi Pensiun

Football5Star.com, Indonesia – Awal tahun ini, Daniele De Rossi membuat putusan mengejutkan. Dia menyatakan pensiun meskipun baru enam bulan bergabung dengan Boca Juniors. Dia mengungkapkan dirinya dibutuhkan sang anak, Gaia, yang tinggal di Italia.

Meskipun demikian, teka-teki tetap mengemuka. Beberapa pihak menengarai Daniele De Rossi pasti punya alasan lain yang memaksanya membuat putusan yang disebut final tersebut. Namun, hal itu ditepis oleh gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes.

Menurut Leandro Paredes, De Rossi pensiun memang semata-mata karena sang anak. “Aku bicara dengan De Rossi sebelum konferensi pers perpisahannya. Dia mengatakan kepadaku akan pergi karena sangat merindukan anak perempuannya,” ujar Leandro Paredes seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Leandro Paredes sempat bermain bersama Daniele De Rossi di AS Roma.
tycsports.com

Bagi Leandro Paredes yang pernah bermain bersama De Rossi di AS Roma, alasan itu sangat manusiawi. “Aku memahami hal itu. Sungguh sangat berat meninggalkan keluarga dan dia ingin kembali (ke Italia),” ucap dia lagi.

Pada konferensi pers pengunduran dirinya dari sepak bola, De Rossi sebetulnya sudah mengungkapkan hal tersebut secara gamblang. Dia mengatakan, Gaia yang baru berumur 14 tahun sangat membutuhkan kehadiran dirinya.

“Aku perlu berada lebih dekat dengan putri tertuaku. Dia adalah satu-satunya yang tinggal di sana (Italia). Kami saling merindukan satu sama lain. Pada umur 14 tahun, dia membutuhkan kehadiran ayahnya. Hanya itu. Tak ada alasan lain. Tak ada sakit atau lainnya,” urai Daniele De Rossi kala itu.

Kini, dengan konfirmasi dari Leandro Paredes, setidaknya publik sepak bola bisa lebih yakin bahwa memang tak ada alasan khusus di balik putusan Daniele De Rossi pensiun pada awal Januari lalu.

Comments are closed.