Lebanon Diguncang Ledakan Dahsyat, Gareth Bale Kirim Doa

Football5star.com, Indonesia – Ledakan dahsyat terjadi di ibu kota Lebanon, Beirut, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Puluhan orang dikabarkan jadi korban meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa yang membuat publik dunia terguncang tersebut membuat insan sepak bola juga ikut berbelasungkawa. Salah satunya datang dari pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Lewat akun Twitter pribadinya, Bale mengirimkan doa untuk oran Lebanon agar tetap aman di situasi yang mengerikan tersebut. “My thoughts and prayers are with everyone in Beirut right now. Stay safe “tulis Bale, Rabu (5/8).

Postingan Bale ini pun mendapat apresiasi dari para pengikutnya. Tercatat postingan Bale di retweet sebanyak 2,7 ribu orang dan di-like sebanyak 25,4 ribu orang.
Sayangnya meski kicauan Bale ini ditujukan untuk orang-orang Lebanon yang terkena musibah, masih ada saja warganet yang malah membalas postingan tersebut dengan sindiran kepada pemain asal Wales tersebut. “Pray for yourself, lazy player” tulis salah satu warganet.

Kabar terbaru terkait ledakan di Lebanon menyebut bahwa insiden tersebut terjadi akibat ribuan bahan kimia untuk pembuatan pupuk.

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab menyatakan, sebanyak 2.750 ammonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian disinyalir menjaid penyebab insiden. Pupuk itu, kata PM Diab, disimpan selama bertahun-tahun dalam gudang di tepi laut.

“Memicu bencana alam dalam setiap arti,” kata Diab.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Lebanon, sebanyak 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka di seantero ibu kota dalam insiden tersebut.

EntertainmentGareth BaleLebanonReal Madrid