Lebih Enak Jadi Host TV atau Pesepak Bola, Ini Kata Syamsir Alam

Football5Star.com – Mantan pemain Persiba Balikpapan, Syamsir Alam, buka suara soal pekerjaan barunya menjadi presenter di salah satu stasiun televisi. Menurutnya, memang dia lebih bangga ketika menjadi pesepak bola.

Nama Syamsir sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi pemain besar Indonesia. Bukan tanpa sebab, masa mudanya dihabiskan dengan berguru di berbagai klub luar negeri, seperti Atletico Penarol, SC Heerenveen, Vitesse Arnhem, CS Vise, hingga DC United.

Akan tetapi, perlahan kariernya mulai meredup. Terakhir, dia pernah membela Persiba Balikpapan 2016. Syamsir jua sempat berlatih bersama Borneo FC tapi belakangan banting setir ke dunia hiburan.

Eks pemain Sriwijaya FC itu buka suara soal kariernya saat ini Dia mengaku lebih bangga menjadi pesepak bola ketimbang dianggap artis dunia hiburan.

Syamsir Alam - Borneo FC - @sriwijayaku

“Beda si, saya tetap bangga jadi pesepak bola. Apalagi kalau sudah membela timnas, karena tak ada satu artispun ketika bekerja menyanyikan lagu kebangsaan. Sedang saat di timnas, kita selalu menyanyikan lagu kebangsaan,” ungkap Syamsir Alam dalam Youtube Hamka Story 23.

Syamsir Alam sendiri mengaku kalau dirinya sempat merasakan tak berhasrat di sepak bola. Hal itu setelah dia turut andil dalam pertadingan Indonesia All Star vs Chelsea, 2013 silam.

“Ada rasa yang berbeda setelah kita abis lawan Chelsea harusnya masih ada kesempatan satu tahun kontrak di DC united tapi karena ada indisipliner katanya, saya sebenarnya dikasih libur 2 pekan, saya harusnya balik ke Amerika tapi ini ada yang bilang ke Jogja untuk TC,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More