Lebih Tinggi dari Virgil van Dijk, Ini Kata Elkan Baggott

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan, Elkan Baggott, buka suara soal tingginya yang bahkan melebihi bek Liverpool, Virgil van Dijk. Dia mengaku kalau memang Van Dijk merupakan salah satu idolanya.

Bek berusia 17 tahun itu memang memiliki tinggi 194 centimeter, lebih jangkung daripada Virgil van Dijk yang memiliki tinggi 193 centimeter. Posturnya itu bahkan membuatnya beberapa kali mencetak gol. Seperti yang dia lakukan ketika mencatatkan namanya di papan skor melawan Sheffield Wednesdey, tahun lalu.

Kala itu, Elkan Baggott mencetak gol menit ke-84 dan menjadi penentu kemenangan. Pemain yang baru saja mengikuti pemusatan latihan (TC) di Timnas U-19 Indonesia itu mengaku memang menjadikan Virgil van Dijk sebagai panutannya.

“Saya memang memiliki dua idola, yakni Virgil van Dijk dan Rio Ferdinand. Saya mencoba mendasarkan permainan saya pada Van Dijk dan Ferdinand yang merupakan definisi bek tengah berkualitas,” kata Elkan Baggott dalam YouTube resmi PSSI.

timnas u-19 indonesia Elkan Baggott Terkesima dengan Shin Tae-yong yang Pernah Kalahkan Jerman

“Jadi saya mencoba mendarkan permainan saya pada kedua pemain itu. Kualitas keduanya saya coba terapkan ke dalam permainan saya. Jadi model pemain yang saya sukai adalah Van Dijk,” sambung Baggott.

Hadirnya Elkan Baggott tentu menjadi hal yang menarik dinantikan. Sebab tingginya yang menjulang tersebut jelas bisa jadi kunci di lini pertahanan Garuda Muda.

“Saya bisa main di posisi bek tengah. sisi kiri karena kaki kiri saya yang dominan. Jadi itu akan menjadi posisi yang saya inginkan di timnas,” tutup Baggott

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More