Baru Tiga Rekan Egy Maulana Vikri yang Gajinya Dilunasi Lechia Gdansk

Football5star.com, Indonesia – Kondisi keuangan Lechia Gdansk tengah memprihatinkan. Dari beberapa pemain yang gajinya masih ditunggak, klub yang dibela Egy Maulana Vikri ini baru melunasi tiga saja.

Media-media di Polandia memang tengah ramai memberitakan soal kondisi finansial juara Piala Polandia musim lalu itu. Mayoritas pemain Lechia Gdansk belum menerima gaji selama berbulan-bulan.

Sebagian sudah mendapatkan haknya pada November 2019, tapi sebagian besar lainnya masih menunggu. Tak cuma gaji, bonus prestasi setelah menjuarai Piala Polandia dan menempati peringkat kedua di Ekstraklasa musim lalu pun urung dilunasi.

Situasi pelik ini memang membuat Lechia terancam ditinggal banyak pemain. Pasalnya, ada aturan yang menyebutkan kalau terdapat masalah dengan pembayaran gaji, pemain berhak menuntut pemutusan kontrak sepihak.

Menurut peraturan PZPN (Asosiasi Sepak Bola Polandia), jika seorang pemain tidak menerima remunerasi alias gaji selama minimal dua bulan, ia memiliki hak untuk mengakhiri kontrak secara sepihak. Hak itu didapat 15 hari setelah si pemain mengajukan surat tuntutan resmi ke klub.

Masa Depan Egy Maulana Vikri Bisa Terancam

eurosport.tvn24.pl

Tiga pemain sudah mengajukan surat tuntutan agar Lechia Gdansk segera membayar gaji mereka. Pada Rabu (25/2/2020), Lechia Gdansk akhirnya mentransfer gaji ketiga pemain tersebut, atau tepat hari ke-15 sejak surat tuntutan masuk.

Namun, pelunasan gaji hanya didapat ketiga pemain itu saja. Nasib pemain lain, dan mungkin juga termasuk Egy Maulana Vikri, masih menggantung. Ada beberapa yang gajinya belum dibayar sejak Novemeber, ada pula yang lebih lama. Termasuk sejak Maret 2019.

Kondisi ini membuat Presiden Lechia Gdansk, Adam Mandziara, pening. Tak cuma terancam kehilangan para pemainnya, jika gaji setidaknya sampai Desember 2019 belum dibayar, Lechia Gdansk bisa mendapat hukuman berat dari otoritas sepak bola Polandia.

cyfasport

Bentuk hukuman bisa berupa larangan transfer, denda besar, pengurangan poin, degradasi, hingga larangan berkompetisi. Padahal, Adam Mandziara, dalam wawancara dengan Przegląd Sportowy pada Desember 2019, sempat memastikan bahwa segala tunggakan akan segera diselesaikan.

Namun, kenyataan yang terjadi tak sepenuhnya sesuai dengan janji sang presiden. Belum ada kabar pasti terkait siapa-siapa saja pemain yang sudah menerima gaji atau yang belum. Besar kemungkinan Egy Maulana Vikri termasuk di dalamnya.

Adam Mandziaraegy maulana vikriLechia GdanskLiga Polandia