Lechia Gdansk Kesulitan Keuangan, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri?

Football5Star.com – Klub Polandia, Lechia Gdansk, saat ini dalam kesulitan keuangan imbas virus corona yang sudah menjadi pandemi yang berimbas ke nasib Egy Maulana Vikri. ALhasil, Egy Maulana harus rela dipangkas gajinya hingga 50 persen.

Seperti diketahui, permasalahan gaji memang bukan cuma melanda Indonesia saja di tengah virus corona. Pandemi itu terbilang seakan membuat krisis finansial nyaris ke semua klub-klub dunia.

Hal itu jua berdampak kepada Lechia Gdansk. Dalam laman resminya, Lechia berencana memotong gaji pemain, termasuk nasib Egy Maulana Vikri selama belum jelasnya nasib Liga Ekstraklasa.

Lechia Gdansk Kesulitan Keuangan, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri?

“Dalam hal ini, manajemen bertanggung jawab atas keberlangsungan klub dalam situasi yang tak menentu ini. Kami tak punya pilihan selain menghemat tabungan pada saat tak ada pertandingan,” ungkap Presiden Lechia, Adam Mandziara dalam laman resminya.

“Kami akan memulainya dari diri sendiri. Ini berat tapi kami harus bekerja lebih keras dari biasanya. Untuk itu, perlu ada tindakan (berupa pemotongan gaji),” sambung dia.

Barcelona yang dianggap klub paling banyak dapat pemasukan di dunia jua ​​harus memangkas gaji pemainnya termasuk Lionel Messi. Bahkan gaji yang dipotong sebesar 70% untuk menghemat hampir 16 juta euro per bulan. Spanyol menjadi salah satu negara yang paling terdampak oleh pandemi ini, dengan hampir 95.000 kasus infeksi dan lebih dari 8.100 kematian.