Leeds Kalah dari Liverpool Gara-gara Bek Keturunan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Leeds United harus menelan kekalahan pada laga pembuka Premier League di Anfield, Sabtu (12/9/2020). Melawan Liverpool, mereka takluk 3-4.

Buruknya pertahanan Leeds United menjadi sorotan. Bagaimana tidak, mereka kebobolan dengan cara yang cukup mudah.

Dan ternyata, salah satu penyebab bobolnya gawang Illan Meslier sebanyak empat kali karena Pascal Struijk. Ia membuat beberapa keputusan yang salah pada laga ini, terutama pada babak pertama.

liverpool vs leeds united
@LFC

Satu gol Liverpool berawal dari kesalahan Pascal Struijk. Pemain berdarah Indonesia ini salah mengantisipasi umpan lambung. Sundulannya justru menemui Mohamed Salah yang ada di belakangnya.

Salah kemudian menghukum kesalahan Struijk dengan tendangan keras yang mengubah skor menjadi 3-2 untuk tuan rumah. Tidak sampai di situ, pemain kelahiran Belanda juga membuat blunder lainnya.

Pascal Struijk yang hendak membuang bola tendangan Andy Robertson justru membuat Illan Meslier berada dalam kesulitan. Bola halauan sang bek malah menuju ke gawang sendiri. Beruntung sang kiper masih mampu menepis bola.

Pemain 21 tahun juga gagal membangun kerja sama apik dengan rekan barunya di jantung pertahanan, Robin Koch. Komunikasi yang buruk membuat keduanya sama-sama membuat kesalahan pada laga pembuka Premier League.

Akan tetapi, permainan Pascal Struijk secara keseluruhan patut diacungi jempol. Pada babak kedua ia bangkit dan tampil lebih menjanjikan. Selama 90 menit ia melakukan 81 sentuhan, 59 umpan berhasil, empat kali berhasil menekel lawan, dan dua kali intersep.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More