Leeds ke Posisi Puncak, Bek Berdarah Indonesia Duduk Manis di Bangku Cadangan

Football5star.com, Indonesia – Leeds United sukses menghantam Fulham dengan skor 3-0 di lanjutan Championship, Minggu (28/6/2020). Kemenangan ini membuat anak asuh Marco Bielsa tersebut bertengger di puncak klasemen.

Pada pertandingan yang berlangsung di Elland Road tersebut, Bielsa memasukkan nama bek berdarah Indonesia, Pascal Struijk di daftar pemain cadangan. Sayangnya hingga laga usai, Bielsa tak memasukkan Struijk ke lapangan.

Dalam laga tersebut, Bielsa memasukkan empat pemain cadangan yakni Barry Douglas Mateusz Klich sebagai full back, Ian Poveda Campos menggantikan Jack Harrison, Pablo Hernandez gantikan Patrick Bamford, dan Helder Costa yang digantikan Egzijan Alioski.

Leeds ke Posisi Puncak, Bek Berdarah Indonesia Duduk Manis di Bangku Cadangan
Instagram.com/pascalstruijk

Pascal sendiri terakhir diturunkan oleh Bielsa di Divisi Championship musim ini pada Desember 2019. Pertama saat laga Leeds United kalahkan Hull City dengan skor 2-0 pada 10 Desember 2019, dan saat Leeds United raih hasil imbang 3-3 melawan Cardiff City pada 14 Desember lalu.

Bielsa juga hanya 10 kali memasukkan nama Struijk ke daftar cadangan Leeds United musim ini. Pada awal Mei lalu, Struijk mengakui bahwa dirinya memang memiliki darah Indonesia.

Kepada media Belanda, Sport Magazine, Struijk menyebut bahwa kakek dan neneknya datang ke Belanda saat Indonesia masih bernama Hindia Belanda.

“Ya saya keturunan Indonesia dari kakek nenek yang meninggalkan Hindia Belanda (nama Indonesia dulu) ke Belanda,”

“Saya punya koneksi dengan Indonesia, namun saat ini saya lebih terlibat dengan Belanda dan Belgia,” imbuhnya.

Sementara itu, kemenangan Leeds 3-0 atas Fulham membuat tim berjuluk The Whites tersebut kini hanya terpaut 3 poin dari West Bromwich Albion di posisi kedua. Peluang Leeds untuk promosi ke Premier League musim depan cukup terbuka.

Anak asuh Marco Bielsa tersebut menyisakan 7 pertandingan lagi di Divisi Championship. 4 laga home dan sisanya laga tandang.