Leeds Kebobolan 7 Gol di Dua Laga, Ini Pembelaan Marcelo Bielsa

Football5star.com, Indonesia – Leeds United meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2020-21. Menghadapi Fulham di Stadion Elland Road, Sabtu (19/9/2020), Leeds United menang 4-3. Namun dibalik kemenangan tersebut, Leeds di dua pertandingan Liga Inggris musim ini telah kebobolan 7 gol.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Marcelo Bielsa menyebut bahwa lini belakang Leeds akan segera melakukan perubahan di laga-laga berikutnya. “Seiring berjalannya kompetisi, saya pikir kami bisa memperbaiki pertahanan,” ucap pelatih asal Argentina tersebut seperti dikutip Football5star.com dari Reuters, Minggu (20/9).

Dikatakan oleh Bielsa, bahwa anak asuhnya di laga melawan Fulham memang fokus untuk bisa meraih poin penuh dengan mencetak gol.

“Pertandingan tadi memperlihatkan apa yang harus terus kami lakukan untuk menang. Itu cara terbaik meraih hasil terbaik, ketimbang bertahan,” tambahnya.

Sebelum kemenangan 4-3 atas Fulham, di pekan pertama, Leeds United mengalami kekalahan 3-4 dari Liverpool. Berbeda saat melawan Liverpool, di laga melawan Fulham, Leeds tampil lebih taktis, tercatat mereka hanya melepaskan 10 percobaan tendangan ke arah gawang.

“Biasanya kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dan yang terjadi sebaliknya,” ucap Marcelo Bielsa.

“Setelah dua gol yang masuk ke gawang kami dalam waktu singkat dan sebuah tembakan yang membentur gawang, kami bertahan dan menyerang dengan baik. Periode akhir pertandingan adalah bagian terbaik dari laga tadi,” tutup Bielsa.

Kemenangan 4-3 Leeds atas Fulham membuat mereka saat ini bertengger di posisi ke-9 Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More