Leeds United Gaet Pemain Spanyol Lagi, Kali Ini Diego Llorente

Football5star.com, Indonesia – Sudah melakoni dua pertandingan Premier League, Leeds United ternyata masih aktif di bursa transfer. Terbaru, mereka menggaet Diego Llorente dari Real Sociedad.

Diego Llorente didatangkan dengan biaya transfer yang tak disebutkan. Ia dikontrak selama empat tahun ke depan oleh klub promosi tersebut.

“Leeds United dengan bangga mengumumkan kedatangan bek Diego Llorente. Sang bek akan berada di Elland Road hingga musim panas 2024,” demikian pengumuman resmi klub.

Adapun sang bek merasa terhormat bisa bermain untuk The Whites. Baginya, bukan keputusan sulit untuk menerima pinangan klub asuhan Marcelo Bielsa.

“Berada di sini adalah sebuah kehormatan dan ini jadi tantangan yang bagus untuk saya. Keputusan ini sangat mudah. Saya ingin melihat ke depan dan mengawalinya dengan baik sehingga bisa membantu rekan setim,” kata Llorente di laman resmi klub.

Ini merupakan pengalaman pertama untuk pemain 27 tahun bermain di luar Spanyol. Sejak debut di tingkat senior 2013 ia selalu memperkuat klub LaLiga. Mulai dari Real Madrid, Rayo Vallecano, Malaga, hingga Real Sociedad.

Bersama Real Sociedad pula performanya menuai banyak pujian. Setelah beberapa kali jadi pemain pinjaman Madrid, ia akhirnya ditebus Sociedad 2017 lalu.

Datangnya Diego Llorente kian menambah aroma Spanyol di tubuh Leeds United. Saat ini ada empat pemain Spanyol di Elland Road. Selain Llorente, ada Kiko Casilla, Pablo Hernandez, dan Rodrigo Moreno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More