Leganes Cibir Kepindahan Martin Braithwaite ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Leganes merasa sangat marah dengan kepindahan penyerangnya, Martin Braithwaite, ke Barcelona pada Kamis (20/2) sore WIB. Mereka pun menuding LaLiga memberikan keuntungan yang sangat besar kepada Azulgrana.

Barcelona memang bisa mendaratkan Braithwaite setelah mendapatkan izin transfer darurat dari LaLiga. Sementara itu, izin serupa tak diberikan kepada Leganes yang harus kehilangan pemain andalannya.

Los Pepineros sendiri tak bisa menahan kepergian Braithwaite ke Barcelona. Pasalnya, Azulgrana langsung mengaktifkan release clause sang pemain yang berada di angka 18 juta Euro.

Leganes - Martin Braithwaite - Barcelona - Bleacher Report
Bleacher Report

“Kami menganggap regulasi ini sama sekali tidak adil. Karena, Barcelona mendapatkan keuntungan sementara Leganes sangat dirugikan,” kata General Manager Leganes, Martin Ortega, dikutip dari laman Football Espana.

Terkait dengan kerugian yang mereka alami, Leganes sudah resmi mengajukan putusan banding kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka tentu berharap akan diberikan kompensasi serta izin transfer darurat untuk mendaratkan pengganti Braithwaite.

Sebelum dintinggal Braithwaite, Los Pepineros sudah terlebih dahulu kehilangan striker andalannya, Youssef En-Nesyri. Pemain andalan timnas Maroko itu memutuskan untuk hengkang ke Sevilla dengan banderol 20 juta Euro pada bursa transfer musim dingin lalu.

Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Martin Braithwaite pada Kamis (20/2) sore WIB. Pemain andalan timnas Denmark itu diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi empat setengah tahun dan memiliki release clause sebesar 300 juta Euro.