Leganes vs Sevilla: Klub Andalusia Berpesta di Butarque

Football5star.com, Indonesia – Sevilla masih terlalu kuat untuk klub papan bawah, Leganes. Tandang ke stadion Butarque, Rabu (1/7/2020) dinihari WIB mereka menang meyakinkan 3-0.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya laga. Sevilla yang langsung mengambil inisiatif serangan mendapat beberapa peluang.

Tapi baru pada menit ke-23 serangan mereka membuahkan hasil. Adalah Oliver Torres yang mengubah papan skor lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

@LaLigaEN

Tidak puas dengan satu gol, Oliver Torres kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Kali ini ia dengan cerdik memanfaatkan umpan Jesus Navas dari sisi sayap. Skor 2-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Sevilla tetap mempertahankan ritme permainan. Sedangkan Leganes mengalami kesulitan untuk mengimbang permainan tim tamu.

Akan tetapi kali ini anak asuh Julen Lopetegui tidak bisa dengan mudah menembus pertahanan Leganes. Tuan rumah kian solid menjaga area permainannya sendiri.

Sadar dengan situasi yang terjadi di lapangan, Lopetegui langsung membuat perubahan. Ia memasukkan Ever Banega dan Munir El Haddadi.

Hasilnya pun luar biasa. Sembilan menit berada di lapangan, Munir El Haddadi memperbesar keunggulan klub Andalusia menjadi 3-0 lewat aksi individunya.

Gol El Haddadi ini sekaligus jadi gol terakhir yang tercipta di stadion Butarque. Tambahan tiga poin membuat Sevilla terus menekan Atletico Madrid. Mereka kian kokoh di posisi keempat dengan 57 poin. Sedangkan Leganes kian terpuruk di peringkat ke-19 dengan 25 angka.

Susunan Pemain:

Leganes (4-3-2-1): 1-Ivan Cuellar; 5-Jonathan Cristian Silva, 4-Kenneth Omeruo (Chidozie Awaziem 7’), 3-Unai Bustinza, 16-Roberto Rosales; 6-Roque Mesa (Aitor Ruibal 55’), 23-Ibrahim Amadou, 8-Jose Recio (Roger Assale 55’); 26-Bryan Gil (Manuel Garrido 80’), 33-Javier Aviles (Ruben Perez 55’); 9-Miguel Angel Guerrero

Pelatih: Javier Aguirre

Sevilla (4-3-3): 1-Tomas Vaclik; 16-Jesus Navas (Sergi Gomez 87’), 12-Jules Kounde, 20-Diego Carlos, 23-sergio Reguilon; 24-Joan Jordan (Fernando 71’), 17-Nemanja Gudelj, 21-Oliver Torres (Munir El Haddadi 71’); 14-Suso (Ever Banega 62’), 15-Youssef En-Nesyri (Luuk de Jong 87’), 5-Lucas Ocampos

Pelatih: Julen Lopetegui