Legenda AC Milan Ditunjuk Jadi Pelatih Frosinone

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek andalan AC Milan, Alessandro Nesta resmi ditunjuk sebagai pelatih Frosinone pada musim 2019-20 mendatang di Serie B. Ia ditunjuk untuk mengisi posisi yang sebelumnya diisi oleh Marco Baroni.

Alessandro Nesta diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dan akan habis pada tahun 2021 mendatang. Ia dibebani tugas untuk membawa Frosinone meraih tiket promosi dan kembali berlaga di Serie A pada musim 2020-21 mendatang.

“Frosinone mengumumkan bahwa posisi pelatih kepala untuk musim 2019-20 mendatang akan diisi oleh Alessandro Nesta. Dia diikat dengan kontrak hingga tahun 2021 dan akan dipresentasikan ke publik pada hari Rabu tanggal 19 Juni di Stadion Benito Stirpe,” tulis pernyataan resmi I Canarini.

Alessandro Nesta - Frosinone - Miami Herald
Miami Herald

Di Serie A musim lalu, Frosinone gagal tampil maksimal setelah hanya finis di urutan ke-19 klasemen. Hal itu membuat mereka menjadi harus berlaga di Serie B musim depan. Selain I Canarini, ChievoVerona dan Empoli juga harus merelakan statusnya di Serie A.

Penampilan buruk tersebut membuat Marco Baroni harus kehilangan pekerjaannya. Padahal, pelatih 55 tahun itu baru enam bulan melatih di Stadio Benito Stirpe. Ketika itu, ia ditunjuk untuk menggantikan Moreno Longo.

Frosinone merupakan klub profesional ketiga Alessandro Nesta dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya, pria 43 tahun itu sempat menangani klub Amerika Serikat, Miami FC dan Perugia di Serie B pada musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...